Pusat Gamat Indonesia

Sedia Berbagai Macam Jelly Gamat Untuk Membantu Peningkataan Kesehatan, Pencegahan, Pengobatan & Rehabilitasi Pasca Sakit

Khasiat Teripang Untuk Diabetes

Khasiat Teripang Untuk Diabetes Teripang dapat digunakan untuk mengobati diabetes, penyakit jantung dan penyakit serius lainnya Ya, hewan yang dikenal sebagai timu laut juga enak dimakan tapi ternyata ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Alam telah memberikan obat untuk banyak penyakit dalam bentuk teripang. Teripang atau Gamat (seperti yang dikenal di Asia) adalah invertebrata silindris yang hidup di seluruh dunia? lautan Hewan nokturnal ini memiliki rentang hidup 5-10 tahun. Ada sekitar 2000 spesies dengan berbagai warna namun penelitian menunjukkan bahwa spesies yang paling bergizi dan murni adalah gamat emas atau Stichopus hermanii. Hewan laut yang luar biasa ini bisa meremajakan dirinya sendiri saat dimutilasi. Gamat yang telah dipotong dua dan dilempar kembali ke laut akan terus tumbuh sebagai dua gamat yang terpisah.

Meski banyak digunakan sebagai obat tradisional oleh orang Cina dan Melayu selama lebih dari 500 tahun, ilmu pengetahuan modern baru saja belajar tentang makhluk luar biasa ini.

Nilai gizi

Gamat kaya akan kolagen dan mucopolysaccharide (MPS). Ini sangat efektif dalam memperbaiki penampilan kulit, menyembuhkan luka dan juga penting untuk kesehatan sendi.

Ini juga mengandung Chondroitin sulfate & Glucosamine (GAGs). Ini membantu mengurangi peradangan dan memiliki efek imunomodulasi.

Omega-3, mineral dan unsur aktif gamat membantu melindungi jantung, mengatur kadar kolesterol dan glukosa, memiliki sifat anti mikroba dan anti-tumor.

Khasiat Teripang Untuk Diabetes

Khasiat Teripang Untuk Diabetes

Salah satu alternatif untuk pengobatan penyakit diabetes yaitu dengan teripang. Karena esktrak teripang memiliki kandungan yang cukup tinggi untuk mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit diabetes.

Penelitian yang dilakukan di beberapa universitas di Malaysia selama beberapa tahun menunjukkan bahwa teripang dapat mengedarkan darah dengan baik, memulai fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, menyembuhkan sakit sendi, luka antiseptik, diabetes, hipertensi, mencegah penyumbatan kolesterol di pembuluh darah, gangguan pencernaan, masalah pernafasan, anemia dan bahkan bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung.

Anda Bisa Membaca Juga :

Berdasarkan penelitian para ilmuwan, teripang dianggap memiliki kandungan Cell Growth Factor. Oleh karena itu, ia mampu merangsang regenerasi sel dan jaringan yang telah rusak, membusuk dan bahkan sakit, sehingga bisa kembali normal, misalnya pada kasus diabetes melitus. Selain minum teripang, bisa juga diaplikasikan pada luka yang telah membusuk, dan bahkan itu pun hampir diamputasi. Hal ini menunjukkan bahwa kandungan ketimun yang ada dapat bekerja dengan baik sehingga cedera dapat pulih dengan cepat. Kandungan protein tinggi dalam mentimun yang mencapai 86% adalah baik untuk diberikan kepada penderita diabetes. Protein yang tinggi memainkan regenerasi sel beta pankreas yang menghasilkan insulin. Hasilnya adalah peningkatan produksi insulin.

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc., Peneliti Bioteknologi LIPI, kandungan protein tinggi dalam teripang yang mencapai 82%, baik untuk diberikan kepada penderita diabetes. Protein yang tinggi memainkan regenerasi sel beta pankreas yang menghasilkan insulin. Akibatnya, produksi insulin meningkat.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar Khasiat Teripang Untuk Diabetes. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Dan apabila anda ingin merasakan khasiat teripang untuk diabetes anda secara praktis dan telah melalui tahapan proses dengan prosedur canggih kami memiliki rekomendasi terbaiknya yakni, Klik ⇒ Jelly Gamat QnC.

Updated: —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pusat Gamat Indonesia © 2017 Frontier Theme
Shares
error: Content is protected !!